Cara Setting Untuk Mempercepat Internet Smartfren

Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren ternyata sangat mudah dan ampuh jika kalian mengetahui caranya, diantara kalian pasti ada yang menggunakan modem internet dengan sebuah provider smartfren yang terkadang sangat lambat sekali koneksinya padahal lokasi kalian sudah berada pada jaringan 3G atau pun EVDO. Kejadian ini yang tentu sering kita alami.

Cara Setting Untuk Mempercepat Internet Smartfren

Dengan sedikit settingan dengan merubah DNS sobat dapat dengan mudah mempercepat akses internet smartfren. Bagaimana cara setting internet smartfren, yang terkadang banyak provider yang mengumbar dengan memberikan akses tercepatnya namun kenyataan banyak konsumen yang merasa pusing dan tidak bisa berbuat apa-apa dan pada akhirnya pasrah dengan leletnya akses internet, ada juga provider yang memberikan akses internetnya yang dibatasi dengan sistem menggunakan kuota, jadi jika kuotanya sudah habis maka akan lambat sekali bagaikan keong.

Dalam tutorial kali ini IT Newbie akan memberikan sedikit pengetahuan tentang Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren dengan Setting DNS. Langsung saja ikuti sebagai berikut :

Pilihan Cara Pertama :
Access number          : #777 atau *99#
User name                 : cdma
Password                   : cdma

Advance setting DNS:
Primary DNS             : 8.8.8.8
Secondary DNS         : 8.8.4.4

Pilihan Cara Kedua
Access number    : #777 atau *99#
User name           : smart
Password             : smart
Advance setting DNS:
Primary DNS      : 208.67.222.222
Secondary DNS  : 208.67.220.220


Untuk modem Smartfren Connex CE682 UI
Number : *98#
username : wap
pass : wap

Setelah semua langkah singkat setting internet smartfren pada user interface modem kalian selesai dilakukan, Lalu sobat bisa klik tombol connect, ingat, pilih dan masukkan ke salah satu settingan DNS saja.

Dan hanya sekedar tips tambahan saja, kalian bisa melakukan seting internal pada konfigurasi komputer sobat dengan masuk ke menu Gpedit.msc : bisa di ketik di kotak dialog Run atau dengan cara menekan shortcut (start + R) -> Pilih computers configuration  -> administrative template -> Network -> Qos packet scheduler -> Limit reservable bandwith lalu pilih enable masukan value 0 kemudian Ok.

Bagaimana cukup mudah bukan??
Dengan mengikuti seperti cara setting internet smartfren diatas paling tidak akses internet kalian dapat terobati dan hasilnya lumayan menjadi cepat.
Cara Setting Untuk Mempercepat Internet Smartfren Cara Setting Untuk Mempercepat Internet Smartfren Reviewed by Samino on 23.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.