Selasa, 24 September 2013

Cara Setting Modem Smartfren Agar Koneksi Cepat

Cara setting modem Smartfren agar koneksi lebih cepat dan lancar. Setting Modem Smartfren untuk saat ini sangatlah dibutuhkan, karena mengingat jalannya koneksi untuk Modem Smartfren saat ini sangatlah lambat. Apalagi untuk pengguna yang unlimited atau tanpa batas, bisa membuat jengkel kepala Anda saja. Berbeda halnya dengan pengguna Modem Smarfren yang memakai batasan kuota, karena biaya nya sangat jauh dengan pengguna unlimited.

Cara Setting Modem Smartfren Agar Koneksi Cepat

Disini akan saya berikan tips bagaimana agar pengguna unlimited khususnya smartfren, agar koneksi internet agak lebih sedikit cepat dan lancar, yaitu caranya dengan menambahkan USE DNS (menambahkan DNS) pada setingan modem Smartfren. Cara berikut ini berguna untuk berbagai type modem smartfren.

Ada dua buah pilihan untuk menambahkan DNS di modem ini, yang pertama adalah masuk ke menu setting pada modem smarfren lalu centang kotak Use DNS dan isikan seperti di bawah ini.

DNS : 8.8.8.8
Alternate DNS : 8.8.4.4

Dan untuk sebelah kirinya pada menu setting ganti seperti ini.

Phone : #777
User : cdma
Password ; cdma
Lalu klik apply.

Untuk pilihan kedua jika dengan pilihan yang pertama koneksi internet anda masih lelet, ganti pilihan yang diatas dengan dibawah ini.

Phone : #777
User : smart
Password : smart

Untuk bagian DNS nya ganti yang diatas dengan dibawah ini.

DNS : 208.67.222.222
Alternate DNS : 208.67.220.220

Atau bisa juga seperti ini.

DNS : 180.131.144.144
Alternate DNS : 180.131.145.145

Dan apabila cara setting modem Smartfren di atas masih terbilang lambat, beralihlah sekarang juga ke pengguna Modem Smartfren Kuota. Sekedar informasi saja kalau penyebab lambatnya Smartfren unlimited karena memang sudah dikeluarkannya blackberry cdma smart, dan sebelum ini muncul untuk pengguna unlimited lancar-lancar saja. Akan tetapi setelah blackberry cdma smart muncul pengguna unlimited jadi sangat lambat.
Load disqus comments

0 komentar