Senin, 10 Juni 2013

Tingginya Harga Rumah di Jakarta Selatan

Tingginya Harga Rumah di Jakarta Selatan
Dari dulu memang kita ketahui jika wilayah Jakarta selatan adalah salah satu lokasi lokasi paling strategis di Ibukota Jakarta. Para artis, pejabat lebih banyak memiliki rumah di daerah tersebut. Perumahan elit seperti Pondok Indah, Kemang, Bintaro adalah contoh kompleks perumahan mewah yang terdapat di Jakarta selatan. Mungkin karena menjadi icon pusat perekonomian para pelesiran dan pelaku bisnis lebih memilih Jakarta selatan sebagai tempat mereka bermukim.

Jika di lihat dari struktur tanah, wilayah Jakarta selatan memiliki dataran lebih tinggi dibandingkan dengan wilayah lain di Jakarta. Hal ini yang mengakibatkan juga harga properti disana sangatlah tinggi. Bila kita melihat daftar rumah dijual murah Jakarta selatan pada website properti, harga dari rumah tersebut berada di kisaran 3 miliar keatas. Wilayah Jakarta selatan memang sangat strategis dilihat dari batas wilayah yang berdekatan dengan propinsi jawa barat seperti Depok dan Bogor.

Istilah segitiga emas yang kita kenal seagai pusatnya perkantoran elit berada pada wilayah Jakarta selatan. Aktifitas ekeonomi di wilayah ini sangatlah tinggi, data ini juga diperkuat oleh banyaknya permintaan unit properti di wilayah tersebut. Ini juga kenapa para pengusaha, pejabat dan artis lebih memilih Jakarta selatan sebagai tempat tinggalnya. Mengenai fasilitas daerah ini memiliki mall, hotel dan tempat hiburan untuk hangout terbilang sangat lengkap.

Tetapi dengan tingginya harga rumah di Jakarta selatan bukan berarti tidak ada rumah dengan harga murah di lokasi tersebut. Rumah dijual murah di Jakarta selatan masih banyak terdapat pada lokasi pemukiman penduduk. Hanya saja jika di kompare dengan wilayah lain di Jakarta, Jakarta selatan masih sedikit lebih tinggi untuk harga rumahnya.
Load disqus comments

1 komentar: