Senin, 10 Juni 2013

Mau ke PRJ, Naik Busway Aja

Mau ke PRJ, Naik Busway Aja
Mr Ralph Scheuneman selaku direktur marketing PT Jakarta International Expo membuat gebrakan untuk perayaan PRJ di tahun 2013 ini dengan menyediakan feeder busway sebanyak 6 titik. Hal ini diperuntukan untuk warga Jakarta agar lebih mudah untuk menuju ke lokasi PRJ di Kemayoran.

Panitia Jakarta Fair mengemukakan alternatif transportasi ini sebagai berita baru untuk media akses menuju PRJ bagi masyarakat Jakarta dan pengunjung dari luar kota bisa lebih mudah ditempuh. Adapun lokasi titik feeder busway tersebut terdapat pada feeder busway Rusunawa Kemayoran, parker IRTI Monas dan dari PRJ kea rah feeder Mangga Dua Square.

Setiap harinya akan tersedia sebanyak 3 buah busway yang membawa penumpang bolak-balik PRJ-Monas. Biasanya pengunjung PRJ akan membludak pada akhir pekan, untuk itu panitia akan menambahkan kembali armada busway sebanyak 4-6 busway. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi bisa memarkir kendaraanya di monas dan melanjutkan perjalanan menuju lokasi menggunakan busway. Gebrakan ini juga dikarenakan sebagai antisipasi membludaknya pengunjung dan keterbatasan lahan parkir yang pada perayaan PRJ tahun 2012 banyak pengunjung memenuhi jalan raya kemayoran sebagai tempat parkir karena tidak keterbatasan lahan.

Nantinya para pengunjung juga tidak akan kesulitan menemukan feeder busway mana yang menyediakan akses menuju PRJ secara gratis. Karena panitia akan memberikan tanda atau symbol pada 3 feeder tersebut. Jadi para penumpang bisa langsung pindah ke busway yang diperuntukkan bagi pengunjung oleh panitia. Pada hari biasa PRJ akan dibuka pada pukul 15.30 – 22.00 dan pada akhir pekan akan dibuka mulai pukul 10.00-23.00. Dan armada busway akan tersedia bagi pengunjung lebih cepat 1 jam sebelum pameran dibuka sampai 1 jam berikutnya sampai pameran Jakarta Fair ditutup.
Load disqus comments

0 komentar