Sir Alex Ferguson Pensiun, MU Pensiun Gelar Juara

Sir Alex Ferguson Pensiun, MU Pensiun Gelar Juara
Sir Alex Ferguson Pensiun, MU Pensiun Gelar Juara - Musim kompetisi liga Inggris 2012-2013 menjadi musim yang menyenangkan dan mengharukan untuk klub raksasa sepakbola Inggris Manchester United. Pasalnya, disaat sedang bersuka ria telah menjadi juara liga para pemain harus merelakan keputusan Sir Alex Ferguson untuk pensiun dan menjadikan musim ini yang terakhir dengan mempersembahkan gelar juara yang ke-20 bagi MU. Setelah 25 tahun menjadi manajer pelatih MU, akhirnya opa fergie pensiun dari kursi kepelatihan.

Banyak gelar yang telah dipersembahkannya dan banyak pula pemain bintang yang lahir selama Fergie melatih Manchester United. Kita sebut saja Roy Keane, Eric Cantona, Ryan Giggs, David Beckham, Christiano Ronaldo dan masih banyak lagi. Ini menjadi bukti nyata bahwa Alex Ferguson memang pantas menyandang gelar bangsawan “Sir” yang diberikan oleh Ratu Inggris. Tehnik dan strategi ferguson sangat khas selama melatih dan tidak pernah merubah secara keseluruhan skema permainan yang mengandalkan lini sayap dan tengah sebagai starter permainan sepakbola MU. Thank You Sir Alex semua jasamu akan selalu dikenang.

Thank You Sir Alex

Berita terpanas di Inggris setelah pensiunnya opa fergie adalah siapa yang menggantikan posisinya? Banyak rumor yang beredar selama musim kompetisi 2012-2013 bergulir adalah Mourinho dan Guardiola yang akan menggantikannya. Tetapi kedua pelatih tersebut ternyata bukannlah penggantinya, pilihan jatuh kepada pelatih klub Everton yaitu David Moyes. Sebenarnya pilihan klub memilih Moyes sudah tidak terlalu menggagetkan, karena pada tahun 1998 opa fergie pernah meminta moyes menjadi asisten pelatihnya. Dan melalui pengamatan saya, gaya permainan Everton tidak terlalu berbeda dengan MU. Mungkin inilah yang menjadi point kenapa klub memilih beliau agar setelah Ferguson pensiun gaya permainan MU yang khas tidak akan dirubah.

David MoyesApakah dengan pensiunnya Sir Alex Ferguson memberikan dampak Manchester United akan pensiun gelar juara juga! Siapa yang tahu? Semoga tidak ya sobat blogger, karena saya juga salah satu fans berat MU lho hehehe. Dan banyak pecinta Manchester United sudah tidak sabar ingin melihat performa MU setelah ditinggal opa fergie. Apakah David Moyes bisa meneruskan jejak opa fergie dengan mempersembahkan gelar juara dan mempertahankan tradisi sebagai penguasa liga Inggris. Semoga iya, kita lihat saja nanti sentuhan David Moyes akankah membawa aura positif bagi Manchester United.
Sir Alex Ferguson Pensiun, MU Pensiun Gelar Juara Sir Alex Ferguson Pensiun, MU Pensiun Gelar Juara Reviewed by Samino on 08.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.