Minggu, 09 Desember 2012

Module Marketing Sewa Pada Property Software

Module Marketing Sewa Pada Property Software - Sesuai dengan namanya, marketing sewa merupakan modul yang berfungsi untuk melakukan proses sewa-menyewa mulai dari proses reservasi sampai dengan kontrak kerja sama sewa-menyewa, letter of intent, dan semua aktivitas yang berhubungan dengan sewa menyewa, seperti pembatalan sewa menyewa, perpanjangan sewa-menyewa dan sebagainya. Dalam modul marketing sewa terdapat beberapa menu yang berguna untuk memudahkan pekerjaan dalam dunia property.

Berikut contoh bagian-bagian dalam property software khusus modul marketing sewa. Misalnya saja dalam reminder seperti hanya di modul administrasi sewa, menu reminder berfungsi untuk mengingatkan atau sebagai notifikasi mengenai pekerjaan-pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Adapun reminder yang ada dalam modul marketing sewa sebagai berikut:

a) Data Customer Tidak Lengkap, Merupakan notifikasi yang berfungsi untuk mengingatkan bahwa masih ada data customer yang masih belum lengkap identitasnya, sehingga harus segera dilengkapi.

b) Reservasi Obsolete, Merupakan notifikasi yang berfungsi untuk mengingatkan waiting list yang unitnya sudah tidak available lagi. Sehingga dapat digunakan untuk membantu marketing untuk mengalihkan customer ke unit yang lain yang masih available.

c) Reservasi Expire, Merupakan notifikasi yang berfungsi untuk mengingatkan bagian marketing, bahwa ada reservasi customer telah melewati batas pemesanan. Sehingga dapat digunakan untuk melakukan komunikasi dengan customer apakah akan tetap melakukan kerjasama sewa menyewa, jika tidak maka dapat disewakan ke customer lainnya.              

d) Kontrak Jatuh Tempo, Notifikasi yang berfungsi untuk memberitahu kontrak yang akan jatuh tempo dalam jangka waktu 2 bulan ke depan. Sehingga dapat membantu marketing untuk komunikasi dengan customer, apakah akan memperpanjang masa sewa atau tidak.

e) Terlambat Serah Terima, Notifikasi yang berfungsi untuk mengingatkan bahwa masih ada customer yang belum  melakukan serah terima sedangkan periode sewanya sudah berjalan.

f) Selisih Kontrak Tagihan, Notifikasi yang berfungsi untuk mengingatkan bagian marketing, bahwa ada kontrak yang mempunyai selisih nilai kontrak dengan jadwal tagihan.

g) Mutasi Pricelist, Notifikasi untuk mengingatkan ada kontrak yang mengalami perubahan pricelist di luar kondisi normal.

h) Komisi Pending, Notifikasi yang berfungsi untuk mengingatkan kontrak-kontrak yang perhitungan komisinya belum dikeluarkan.

i) Kontrak Yang Baru Bayar Sampai Booking Fee, Notifikasi yang menyajikan daftar kontrak yang baru melakukan pembayaran sampai dengan booking fee.
Load disqus comments

0 komentar