Jumat, 05 Oktober 2012

Tugas Seorang Digital Marketing

Tugas Seorang Digital Marketing - Dua hal penting yang tak pernah terlewatkan oleh seorang digital marketing agency di social media adalah conversation (percakapan) dan engagement (keterlibatan). Namun percakapan seperti apakah yang efektif dilakukan oleh seorang digital marketing?

Digital marketing dalam hal ini membawa sebuah brand/ merek kepada masyarakat, namun bukan berarti berjualan secara langsung. Dalam tahapan conversation, usahakanlah seorang digital marketing dapat mengungkapkan seperti apa produk yang hendak ditawarkanya, bukan mengenai berapa harganya atau bagaimana cara membelinya, melainkan menjelaskan apa kegunaannya. Dalam tahapan ini cobalah berikan berbagai macam tips mengenai brand yang ia bawa dan harus membuat brand yang ia bawa itu berguna bagi masyarakat, dan membuat suatu kepedulian dan kedekatan antara masyarakat dengan brand.

Hal tersebut di atas adalah salah satu upaya untuk meningkatkan brand awareness, dimana perusahaan itu juga memiliki kepedulian terhadap konsumennya. Hal ini merupakan suatu tahap perkembangan dari engagement konsumen yang tak kalah pentingnya.

Dengan begitu, maka akan tercipta suatu komunitas atau jaringan masyarakat yang memiliki loyalitas tinggi terhadap brand yang ia bawa. Nah, saat masyarakat sudah meanruh kepercayaan kepada brand yang anda bawa, maka dengan sendirinya loyalitas masyarakat itu akan mendorong mereka untuk membeli, berlangganan, atau menggunakan produk anda.
Load disqus comments

1 komentar: