Senin, 08 Oktober 2012

Kegunaan Asuransi

asuransi
Kegunaan Asuransi - Hingga saat ini perdebatan mengenai status asuransi masih sering diperdebatkan, halal dan haram adalah dua pendapat yang diberikan kepada asuransi. Karena asuransi yang erat kaitannya dengan kematian, kecelakaan, dan beberapa hal negative lain yang bagi masyarakat Indonesia saat ini masih dianggap tabu.

Meski begitu, berdasarkan kegunaannya asuransi sendiri memiliki manfaat yang ditawarkan kepada nasabahnya, antara lain adalah:
  • Asuransi dapat menjadi satu alternative yang dapat membantu nasabah pemegang polis asuransi saat mengalami kecelakaan, sakit, atau pun untuk investasi pendidikan sesuai dengan spesifikasi produk asuransi yang dipegang oleh nasabah.
  • Asuransi dapat berperan sebagai salah satu tabungan investasi dimasa mendatang, karena rata-rata asuransi berlaku seumur hidup dan dalam jangka waktu yang panjang
  • Asuransi bisa menjadi sebuah warisan, mengingat polis asuransi dapat diturunkan kepada orang yang telah ditunjuk sebagai pewaris. Tapi penunjukkan pewaris tidak bisa juga dilakukan seenaknya, karena ada prosedur dan criteria khusus yang ditetapkan oleh setiap perusahaan asuransi terhadap nasabahnya.
Setelah mengetahui apa manfaat positif dari asuransi jiwa, semoga kita dapat lebih bijak lagi dalam memilih serta memanfaatkannya untuk kepentingan dan kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan. Sehingga kepemilikan asuransi pun dapat terfungsikan dengan maksimal.
Load disqus comments

0 komentar