Senin, 08 Oktober 2012

Dapur Masa Kini

Dapur Masa Kini - Lahan yang luas saat ini terasa semakin sulit kita temukan di perkotaan. Jumlah bangunan yang terus bertambah berbanding terbalik dengan lahan yang tersedia. Salah satu pilihannya adalah menambah jumlah bangunan dengan memanfaatkan lahan yang sudah ada dengan struktur bangunan yang dibuat menjulang ke atas, tapi sebagian lebih memilih mensiasati ruangan atau rumah kecilnya dengan desain yang membuat rumah itu terasa luas.

Hunian kaum urban, dengan luasan rumah terbatas inilah yang akan sulit menemukan rumah dengan luasan dapur yang besar. Umumnya dengan desain rumah minimalis area dapur yang mereka miliki cenderung sempit. Bagaimana cara mengakalinya?

Dengan banyak perabotan yang Anda miliki jika tak pandai menyiasati akan menumpuk di setiap sudut ruang dapur. Kitchen sink modern dapat diterapkan pada lahan terbatas, Anda bisa mengalokasikan uang untuk pembelian peralatan dapur modern sehingga dapur akan terkesan "wah". Berikut adalah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menyiasaati ruang dapur agar terlihat cantik lebih luas.

Pertama-tama kita harus dapat memilih material modern yang akan melengkapi dapur kita, peralatan modern ini tak harus yang hi-tech, tapi bisa juga menggunakan material handmade yang mampu memberi kesan lebih artistik dan alamiah. Misalnya saja menggunakan meja handmade yang dari kayu, begitu pula dengan lemari perkakasnya, karena kitchen set yang saat ini juga banyak yang memuat unsur alam yang natural.

Kedua, tambahkanlah aksesoris yang akan semakin mempercantik dapur anda, tentunya dengan warna dan gaya yang sesuai dengan kitchen set yang telah anda pilih sehingga akan terkesan menarik. Perhatikan juga penggunaan aksesoris, gunakan aksesoris seminimal mungkin. Ini bisa menjadi kombinasi sempurna, dengan ruang terbatas dan desain minimalis, tetap menjadikannya terkesan mewah. Lemari dapat dijadikan tempat penyimpanan peralatan agar terlihat rapi.

Sebuah dapur yang indah tentu akan tercipta dengan baik meskipun kita memiliki lahan yang terbatas, tentunya dengan pilihan-pilihan hal diatas yang senantiasa harus dipertimbangkan.
Load disqus comments

0 komentar