Minggu, 02 September 2012

Peluang Besar Digital Marketing

Digital Marketing
Peluang Besar Digital Marketing - Tren marketing dengan menggunakan media digital saat ini kian berkembang di Indonesia. Digitalisasi telah menyentuh hampir semua lini kehidupan, termasuk didalamnya adalah aktivitas marketing yang lebih kita kenal dengan istilah digital marketing.

Banyak perusahaan yang tertarik menggunakan strategi digital marketing ini  karena dianggap memiliki peluang besar meningkatkan penjualan produk dan biaya yang dikeluarkanpun lebih murah dibandingkan dengan pemasaran secara konvensional. Selain biayanya yang murah dampaknya pun melimpah dalam meningkatkan penjualan.

Banyak pelaku usaha yang kemudian berlomba-lomba menggunakan strategi digital agency ,namun kebanyakan pemahaman mereka hanya sebatas kulit luar dari digital marketing. Tanpa mengetahui tahapan dan kunci sukses dalam menjalankan strategi ini.

Sesungguhnya menjalankan digital marketing tidak harus 100% digital, terkadang marketer / digital marketing agency perlu untuk memadukan aktivas pemasaran secara online dan offline. Kedua aktifitas ini harus saling mendukung terutama bila yang dipasarkan adalah produk baru. Selain berkampanye di social media untuk mengenalkan produk namun juga tetap berkampanye di media cetak dan didukung dengan program sampling dan promo di komunitas-komunitas tertentu.

Hal pertama yang harus didapatkan adalah brand awareness, brand awareness ini bisa dibangun dengan memadukan aktifitas online dan offline. Hal kedua setelah brand awareness terbangun calon konsumen digiring ke tahapan minat, kemudian hasrat ( desire) dan ujungnya kita bisa melakukan penjualan.

Sebagian besar pelaku usaha hanya ingin segera menuai hasil dari digital marketing tanpa memahami bahwa pemasaran dalam digital marketing juga dibutuhkan tahapan-tahapan, tidak bisa secara instant langsung menghasilkan seperti yang diharapkan.
Load disqus comments

0 komentar