Minggu, 02 September 2012

Desain Interior Kitchen Minimalis

kitchen sink
Desain Interior Kitchen Minimalis - Saat ini kebutuhan akan kitchen set minimalis semakin meningkat, hal ini seiring dengan semakin sempitnya lahan perumahan yang tersedia terutama di area perkotaan, selain itu juga desain interior kitchen minimalis terlihat menarik karena memberikan kesan modern dan simple.

Area dapur yang kurang luas bisa dimanfaatkan dengan maksimal dan tetap terlihat luas karena penataan perabot dapur yang teratur . Pada prinsipnya kitchen minimalis memiliki tiga pembagian area kerja, yaitu area pengolahan, area cuci dan area penyimpanan,. Ketiga area ini harus ada dan tidak boleh ada satupun yang dihilangkan, agar dapur bisa berfungsi secara optimal.

Pembagian area kerja pada kitchen set minimalis bertujuan untuk mengefektifkan kinerja seseorang saat berada di dapur dengan memanfaatkan ruangan yang tersedia sehingga pekerjaannya menjadi optimal. Berikut ini adalah keterangan mengenai pembagian area kerja pada kitchen set minimalis.
  • Area Pengolahan. Area ini digunakan untuk mengolah bahan makanan ataupun minuman sebelum dihidangkan. Biasanya peralatan yang tersedia adalah kompor, blender, rice cooker, oven/ microwave. Selain itu juga digunakan untuk persiapan memasak makanan seperti memotong, menghaluskan bumbu. Pada kitchen set area pengolahan ini berada dibagian yang bernama  top table, top table biasanya terbuat dari kayu jati, solid, atau batu alam seperti  marmer, granit.
  • Area Cuci, Area ini berhubungan langsung dengan air, baik itu air tanah maupun air dari PDAM. Dan dipergunakan untuk kegiatan mencuci baik itu untuk mencuci peralatan makan, peralatan masak, maupun bahan makanan atau minuman yang hendak diolah menjadi bahan jadi dan siap untuk dikonsumsi. Peralatan yang tersedia di tempat ini adalah Kitchen Sink.
  • Area penyimpanan. Area digunakan untuk menyimpan berbagai kebutuhan dan perlengkapan untuk memasak, penyimpanan bisa diletakkan pada cabinet bawah maupun atas, serta kulkas.
Load disqus comments

0 komentar