Minggu, 09 September 2012

Online Branding Dengan Memanfaatkan Google

Online Branding Dengan Memanfaatkan Google - Dari hasil riset yang dilakukan oleh internet world stats, pada tahun 2011 pengguna internet di Indonesia mencapai 55 juta Pengguna dan jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah tiap tahunnya, sebagian besar memanfaatkan search engine Google dalam mencari informasi, hal ini tentu bisa menjadi peluang yang sangat baik bila dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi produk anda.

Google banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena kecepatan pencarian dan keakuratan hasil penemuannya dalam memberikan informasi dibandingkan jika menggunakan search engine lain. Apabila para internet user ini menggunakan Search engine Google untuk mencari informasi produk tertentu, tentu yang sangat diuntungkan adalah website yang muncul pada halaman utama pencarian seperti di hal 1, 2 dan 3.

Apabila sampai pada halaman 3 informasi mengenai produk yang dicari tidak ditemukan kecenderungan yang ada para internet user ini akan mengganti keyword atau kata kuncinya,lalu bagaimana dengan website yang muncul dihalaman 4 dan seterusnya? Tentu memiliki peluang yang sangat kecil untuk ditemukan dan kesempatan memasarkan produk pun tidak didapatkan.

Bisa anda bayangkan bila website anda berada dihalaman utama Google dengan keyword produk yang anda jual, tentu hal ini akan sangat menguntungkan. Keuntungan yang bisa didapat selain posisi website di halaman utama, produk anda pun akan semakin dikenal luas dan traffik pengunjung pada website anda meningkat. Dengan adanya peningkatan jumlah kunjungan pada website anda, kemungkinan terjadinya transaksi pembelian atas produk anda pun akan terbuka lebar, sehingga keuntungan yang anda dapatkan pun akan meningkat.

Apa yang harus anda lakukan untuk memperoleh semua itu? Anda bisa menggunakan strategi Digital Marketing melalui Search Engine Optimization Integrated Online Branding. Search Engine Optimization atau bisa disingkat menjadi SEO adalah tekhnik bagaimana membuat suatu Website bisa tampil di halaman utama berdasarkan Keyword yang dipilih. Untuk memperkuat strategi ini, juga perlu ditambah upaya melakukan Strategi Online Branding, seperti Brand Activation dan Blog Optimization yang digabungkan dengan penggunaan strategi SEO.

Apabila perusahaan anda membutuhkan jasa SEO yang di intregasikan dengan online branding , anda bisa memanfaatkan jasa Digital Agency, yang akan membantu mengoptimasi website anda hingga mendapatkan posisi terbaik dalam search engine Google dan membantu membangun merk anda ( online Branding) agar semakin dikenal luas.
Load disqus comments

0 komentar