Minggu, 09 September 2012

Fungsi Galeri Seni Kontemporer Indonesia

Fungsi Galeri Seni Kontemporer Indonesia - Pada saat ini Indonesian contemporary art gallery tumbuh subur, seiring dengan perkembangan dan kondisi sosial dan budaya dalam masyarakat.  Contemporary art gallery adalah suatu tempat yang digunakan untuk memamerkan karya seni dua dimensi dan tiga dimensi yang berkembang pada masa kini.  Mengapa contemporary art gallery ini dibutuhkan? Apa fungsinya ?

Galeri seni kontemporer Indonesia atau Indonesian contemporary art gallery memiliki fungsi utama sebagai wadah apresiasi seni dan untuk memamerkan karya seni kontemporer kepada masyarakat sekaligus digunakan untuk memelihara karya seni tersebut. Salah satu contemporary art gallery di Indonesia adalah Edwin’s Gallery.

Didalam perkembangannya saat ini contemporary art gallery tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk memamerkan, mengapresiasi dan merawat karya seni kontemporer saja, akan tetapi juga digunakan sebagai tempat untuk memberi kajian seni pada masyarakat agar karya seni kontemporer bisa di apresiasi dengan benar dan tidak terjadi salah tafsir mengenai apa yang hendak dikomunikasikan seniman melalui karya seni tersebut.

Indonesian contemporary art gallery juga memfasilitasi komunitas-komunitas seni untuk menyampaikan gagasan – gagasan baru yang bersifat positif kepada masyarakat. Jadi secara tidak langsung Indonesian contemporary art gallery memberikan fungsi edukasi kepada masyarakat sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan.
Load disqus comments

0 komentar