Minggu, 16 September 2012

Sistem Bon Sementara Pada Property Software

Sistem Bon Sementara Pada Property Software - Laju perkembangan sebuah perusahaan juga diringi dengan laju berkembang dan bertambahnya karyawan dalam perusahaan itu. Untuk mengimbang jumlah karyawan yang semakin banyak, pastinya ada pula berbagai macam tuntutan karyawan terhadap perusahaan. dan dalam upaya untuk mensejahterakan karyawan dalam perusahaan itu, dalam Property Software juga dilengkapi dengan modul sistem Bon Sementara.
Dimana setiap karyawan dalam sebuah instansi perusahaan dapat melakukan permohonan bon. Adapun registrasi permohonan bon sementara yang dapat dilakukan oleh setiap karyawan yang akan melakukan bon pada perusahaan. Mereka diharuskan mendaftarkan sendiri dengan cara registrasi sendiri dengan cara pilih rekening, tanggal permohonan, keterangan, pilih mata uang, input nilai transaksi, save. Kemudian permohonan bon sementara dapat diprint untuk diajukan.

Selanjutnya, karyawan yang bersangkutan dapat menunggu approval permohonan bon sementara. Setelah proses registrasi dapat dilanjutkan untuk diapproved oleh pejabat yang berwenang dengan cara; klik Approval PBS, pilih bon sementara yang telah diregistrasi dengan mengklik berikutnya, pilih karyawan bila sudah ada, bila belum ada pilih registrasi karyawan baru, bila tidak terkait dengan karyawan pilih skip, kemudian pilih rekening, pilih link account bon sementara, pilih departemen, tanggal bon sementara, tangal jatuh tempo, nama karyawan, keterangan, nilai transaksi, save.

Untuk nilai transaksi, pejabat yang berwenang bisa menyetujui semua permohonan atau hanya sebagian. Bila hanya sebagian dapat langsung di-edit pada kolom nilai transaksi, kemudian save. Maka akan dihasilkan struktur jurnal yang otomotis terbentuk sesuai set link yang sudah dipilih pada awal penginputan transaksi, pilih save atau skip. Sebelum akhirnya akan diterima Pengeluaran Bon Sementara.

Namun, apabila proses registrasi tidak ingin dilakukan, maka Anda dapat langsung menggunakan menu Pengeluaran Bon Sementara. Caranya klik Pengeluaran Bon Sementara, pilih nama karyawan, bila belum ada klik registrasi karyawan baru, bila transaksi tidak terkait karyawan tertentu dapat diklik skip, kemudian input transaksi dengan memilih rekening, pilih link Account Bon Sementara, pilih departemen, tanggal bon sementara, tanggal jatuh tempo, nama karyawan, keterangan, pilih mata uang, nilai transaksi, save.
Load disqus comments

0 komentar