Jumat, 03 Agustus 2012

Cermat Belanja Kebutuhan Lebaran

artikel
Cermat Belanja Kebutuhan Lebaran - Lebaran,,sebentar lagi!!Untuk itulah ada juga yang mengatakan kalau dihari inilah waktunya berboros ria,karena banyak orang akan menghabiskan uang untuk berbelanja berbagai kebutuhan untuk lebaran.Khusus untuk bulan puasa dan Lebaran, pengeluaran dapat membengkak berkali-kali lipat. Lebaran biasanya dibarengi kenaikan harga-harga dan banyaknya kebutuhan. Anda perlu mempersiapkan jauh-jauh hari, bahkan sebelum masuk bulan puasa. Tidak ada patokan ideal untuk pengeluaran Lebaran. Namun, menurut Safir Senduk, perencana keuangan keluarga, umumnya, sebuah keluarga mengeluarkan sekitar 2 hingga 3 kali dari pengeluarannya perbulan. "Pengeluaran ini masih termasuk pengeluaran yang wajar. Jika pengeluaran di Hari Raya hingga lima kali pengeluaran bulan-bulan sebelumnya, kita harus waspada!

Jangan selalu dihabiskan. Yang terpenting, ebutuhan Lebaran jangan sampai mengganggu tabungan. Dengan begitu, kita bisa terhindar dari masa-masa sulit setelah Lebaran. Tidak selamanya hidup seseorang selalu di atas. Ada kalanya orang memerlukan dana dari simpanan di masa-masa sulit, seperti PHK atau sakit dan sebagainya. Jadi, jangan habiskan tabungan Anda untuk ber-Lebaran.Anda cukup berbelanja di toko online Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman,karena barang dan harga disana cukup murah dan sesuai dengan kantong anda.Bisa jadi Anda mengganggap belanja via on-line lebih efisien waktu, dana dan tenaga. Anda tak perlu terjebak dalam kemacetan saat menuju pusat perbelanjaan, lelah menyetir, mengeluarkan ongkos untuk bensin dan parkir serta berlama-lama di mall karena tak bisa menahan godaan untuk melihat-lihat produk-produk keren di sana

Belanjalah dengan cerdas,susun daftar belanja dan bawalah saat hendak berbelanja.Rencanakan barang yang akan Anda beli dan tentukan jumlah uang yang akan Anda belanjakan serta berusahalah untuk tidak "keluar" dari rencana belanja ini.
Load disqus comments

0 komentar