Minggu, 12 Agustus 2012

Mengenali Komponen Penting AC Mobil

ac mobil
Mengenali Komponen Penting AC Mobil - Suhu di dalam mobil panas karena ac mobil sering ngadat,anda mungkin pernah atau sering mengalami hal itu.Nah untuk mengantisipasi atau mengenali kondisi ac mobil ada baiknya anda mengetahui elemen-elemen penting yang terdapat pada ac mobil anda.

Dan cara paling mudah untuk mengatasi AC tidak dingin adalah dengan Memeriksakan ke bengkel mobil, salah satu bengkel yang cukup banyak direkomendasikan adalah di bengkel mobil Nawilis. Nawilis merupakan bengkel AC mobil yang dalam proses pengerjaannya tidak perlu membongkar komponen AC dari mobil.

Berikut ini adalah beberapa komponen pada kompresor yang rawan menjadi penyebab AC mobil tidak dingin :

Pulley dan Pressure Plate - Pulley mempunyai fungsi untuk menyalurkan tekanan yang berasal dari pressure plate supaya menekan gas freon ke sistem AC, sesaat setelah mesin mobil diaktifkan

Sekring Listrik - Apabila sekring putus, maka arus listrik ke kompresor tidak akan mengalir. Akibatnya gas freon tidak akan bisa menyembur dan AC menjadi tidak dingin.

Seal atau ‘O’ ring - Fungsi Seal atau ‘O’ ring adalah untuk merekatkan sambungan antarbagian AC, supaya tekanan udara tidak mengalami kebocoran.

Kipas kondensor - Kipas kondensor bertugas untuk mengalirkan udara supaya kondensor memiliki kemampuan untuk mendinginkan refrigerant ( zat dingin) yang panas.

Saringan atau dryer - fungsi Saringan adalah untuk menyaring berbagai kotoran, baik kotoran yang berasal dari luar saat kaca mobil dibuka atau kotoran yang berasal dari komponen lain pada sistem internal AC.

Katup ekspansi - Fungsi Katup adalah untuk membuka dan menutup semburan yang berasal dari tekanan gas Freon, yang kemudian oleh sistem AC akan diubah menjadi udara dingin.

Oli kompresor - Jika oli pada kompresor berkurang atau habis, kinerja untuk system AC pun menjadi terhambat.
Load disqus comments

1 komentar: