Selasa, 31 Juli 2012

Efek Augmented Reality Terhadap Brand Activation

digital marketing
Efek Augmented Reality Terhadap Brand Activation - Seberapa besar tekhnologi Augmented Reality ini terhadap brand activation? Augmented reality selain bisa dimanfatkaan untuk menghasilkan advertisement (iklan) yang lebih menarik, augmented reality juga memungkinkan terciptanya interaksi antara konsumen dan brand.Pengalaman yang dirasakan konsumen ketika mereka bisa terlibat dalam suatu interaksi atau permainan berbasis tekhnologi seperti augmented reality ini dinilai banyak pelaku marketing dapat mendorong timbulnya hubungan emosional yang lebih mendalam antara konsumen dan brand. Augmented reality akan menjadi salah satu strategi digital marketing yang akan banyak dipakai dimasa depan.

Beberapa keunggulan Brand Activation adalah adanya interaksi langsung antara Brand dengan konsumen. Hal ini tentu akan membuat hubungan konsumen terhadap Brand semakin erat. Ketika hubungan sudah semakin erat maka konsumen akan dengan senang hati membeli produk dan mempromosikan produk suatu brand kepada teman-temannya.

Saat ini demam Augmented Reality tengah melanda Indonesia, walau gaungnya belum kencang terdengar namun sudah banyak perusahaan yang menggunakan teknologi ini untuk menciptakan brand awareness and acceptability. Dan tentunya hal ini dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Augmented reality merupakan teknologi cetusan dari perusahaan digital agency yang dapat memadukan dunia nyata dengan dunia virtual.
Load disqus comments

0 komentar