Selasa, 18 Oktober 2016

Apa Kabarnya Dunia Batu Akik Saat Ini

Apa Kabarnya Dunia Batu Akik Saat Ini

Dua sampai tiga tahun lalu hampir diseluruh wilayah Indonesia gempar dengan fenomena batu cincin akik yang menawarkan keindahan serta keeksorikannya. Khusus batu akik yang memiliki warna indah dan mampu menarik perhatian peggemar batu cincin, bahkan para newbie akikers sampai berani merogoh kocek besar untuk dapat memiliki koleksi batu akik asli Indonesia.

Tetapi, bagaimana nasib dunia perbatuan saat ini? Semakin redupkah bisnis batu akik dan batu mulia! Jawabannya iya, karena kalau saya pribadi berpendapat. Fenomena batu cincin ini ditimbulkan dari para orang-orang yang terkenal dari kalangan presiden, artis dan orang-orang penting lainnya. Karena itulah, orang awam seperti saya tertarik karena penasaran dengan batu akik yang berasal dari daerah-daerah tertentu.

Pecinta batu akik yang sudah mengkoleksinya dari beberapa tahun terakhir mungkin masih mau untuk mendapatkan beragam jenis batu akik. Bicara mengenai batu akik, saya mendapatkan hadiah dari salah satu kolektor batu akik yang sudah lama berbisnis batu tersebut dalam kurun waktu kurang lebih 20 tahu. Batu tersebut dinamakan Batu Garut Hijau Ohen.





Inilah penampakan batu cincin akik garut hijau ohen yang saya dapatkan dari pemberian teman. Semoga minat masyarakat indonesia akan batu akik tidak pudar, karena kita ketahui juga bahwa Akik adalah hasil alam asli Indonesia yang kualitasnya sudah terbukti di dunia.
Load disqus comments

0 komentar