Kamis, 12 September 2013

Waspada, Kegemukan Rentan Terkena Migren Lebih Tinggi

Waspada, Kegemukan Rentan Terkena Migren Lebih Tinggi - Obesitas atau kegemukan adalah penyebab utama terkena migren akut. Dibandingkan dengan seseorang yang memiliki berat badan normal, orang gemuk 3 kali lipat lebih tinggi menderita migren. Berita hari ini mengenai pengaruh obesitas terhadap migren, seperti dilansir dari dailymail banyak membahas bagaimana serangan migren ini bisa terjadi.

Dr Barbara Lee Peterlin dari universitas Johns Hopkins di Baltimore mengungkapkan penderita migren kronis lebih banyak terjadi terhadap orang yang mengidap obesitas. Penelitian ini dilakukan terhadap 3000 lebih peserta dengan usia rata-rata diatas 45 tahun. Dan sebanyak 1.044 peserta menderita obesitas, 188 peserta mengalami migren hanya sesekali dan 14 peserta hanya sekali mengalami migren selama 1 bulan.

81% penderita obesitas mengalami migren akut karena berat badan yang berlebih. Kurangnya gerak dan berolahraga menjadi faktor utama kenapa penderita obesitas rentan sekali terkena migren. Dari hasil penelitian ini, Dr Peterlin menganjurkan kepada pasien untuk melakukan gaya hidup sehat sedari dini dengan melakukan diet dan olahraga secara teratur yang akan mengurangi terserang migren akut.
Load disqus comments

0 komentar