Rabu, 11 September 2013

Nissan Tunjuk MPM Kembangkan Diler di Indonesia

Nissan Tunjuk MPM Kembangkan Diler di Indonesia
Bisnis jual beli mobil semakin meriah. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menunjuk PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) sebagai mitra pengembangan jaringan diler Nissan di Indonesia. Hal mengenai penunjukan ini bertujuan memudahkan penyediaan akses dan peningkatan layanan berstandar global bagi konsumen Nissan dan Datsun nantinya.

Perluasan secara lebih lanjut dari jaringan diler produk Nissan akan memenuhi permintaan terhadap rangkaian smart products Nissan serta pengenalan brand Datsun yang legendaris, yang akan tersedia di pasar pada 2014.

Nissan berkomitmen untuk memenuhi harapan konsumen dan pertumbuhan pasar jual beli mobil di Indonesia. Adapun kemitraan dengan perusahaan yang berpengalaman seperti MPM akan semakin mendorong pertumbuhan Nissan dan brand Datsun di Indonesia. Kemitraan ini pun akan berusaha memperkuat kemampuan penjualan kami dan saya percaya ini merupakan solusi yang saling menguntungkan bagi Nissan, Indomobil dan juga MPM. Ujar Takayuki Kimura yang tak lain adalah Presiden Direktur NMI & Regional Vice President untuk Asia & Oceania.

Didirikan pada tahun 1987, MPM merupakan kelompok usaha otomotif dan bagian dari Saratoga Group, menjadi salah satu perusahaan investasi yang paling sukses di Indonesia. MPM melakukan Initial Public Offering (IPO) pada Mei 2013 untuk mendukung pendanaan momentum pertumbuhannya yang bernilai positif. Adapun perusahaan telah mencatat pertumbuhan keuangan dua kali lipat selama tiga tahun terakhir dan telah memperluas jaringan secara nasional lebih dari 435 jaringan pelayanan.

Kapasitas produksi NMI akan meningkat hingga angka 180,000 unit per tahun pada akhir 2013 dengan selesainya pembangunan pabrik baru di Purwakarta, Jawa Barat. Mengenai penunjukkan MPM sebagai mitra baru ini memiliki peran penting dalam memperluas jaringan penjualan dan penambahan volume penjualan.

Sesuai dengan target global yang ditetapkan dalam Nissan Power 88 yang merupakan rencana jangka menengah Nissan, tak hanya itu NMI juga akan meningkatkan jumlah diler jual beli mobil secara signifikan dari total 96 diler yang saat ini dioperasikan oleh Indomobil dan mitranya. karena itulah Indomobil dan mitranya terus berkomitmen untuk memperluas jaringan diler Nissan dan Datsun di masa depan dimana jumlah diler mereka akan mencakup sekitar 80 persen (130-160 diler) dari total jaringan diler Nissan dan Datsun secara nasional, sedangkan untuk MPM akan mencakup sekitar 20 persen.
Load disqus comments

0 komentar