Kamis, 22 Agustus 2013

Asuransi Kesehatan Untuk Investasi Jangka Panjang

Asuransi Kesehatan Untuk Investasi Jangka Panjang
Asuransi Kesehatan Untuk Investasi Jangka Panjang - Ketika Anda memutuskan membeli produk asuransi kesehatan yang dikaitkan dengan investasi jangka panjang, Anda melakukan untuk orientasi ini antara lain untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak, kebutuhan dana hari tua, dll. Dari sisi investasi jangka panjang, maka asuransi kesehatan sesuai dengan sifatnya yang fluktuatif, berkaitan dengan naik turunnya nilai investasi tersebut, khususnya lagi pada dana investasi jenis saham yang sudah pasti terjadi dalam jangka waktu yang pendek. Dalam hal inilah Anda perlu menegaskan kembali fokus Anda dengan mengingat bahwa produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi bukanlah untuk tujuan jangka pendek saja, namun untuk orientasi jangka panjang dan masa depan.

Oleh karena itu, naik turunnya nilai investasi ini sebaiknya tidak disikapi dengan menebus polis asuransi kesehatan pada saat terjadinya penurunan ataupun kenaikan nilai investasi dari instrumen yang beresiko tinggi ke yang beresiko lebih rendah (switching). Atau misalkan dana tersebut akan digunakan dalam waktu dekat, sekalipun untuk kebutuhan darurat yang terjadi. Maka anda tidak perlu melakukan penebusan polis asuransi kesehatan yang ditujukan untuk investasi, namun cukup dengan melakukan penarikan sebagian dana (withdrawal) saja, dan tetap mempertahankan polis Anda untuk tetap aktif asuransi kesehatan nya. Alasannya adalah karena jika Anda melakukan penebusan polis asuransi kesehatan, untuk memiliki/melanjutkan polis lagi dikemudian hari nanti, maka Anda diharuskan melakukan proses dari awal lagi seperti halnya pemeriksaan medis seta membayar berbagai biaya yang ditentukan.

Umur Anda juga pasti sudah semakin bertambah sehingga premi Anda juga akan menjadi lebih tinggi demikian juga dengan kondisi kesehatan Anda apakah masih seperti pada saat anda pertama kali menjadi nasabah asuransi Indonesia? semakin bertambah usia biasanya semakin banyak penyakit yang timbul. Dengan menabung di prudential produk asuransi + investasi anda dapat menjaga harta anda jika suatu saat penyakit kritis menghampiri anda hanya dengan  menabung minimal 10 th, waktu yang singkat nuntuk melindungi diri anda hingga usia 65th. Hal ini tentunya perlu anda cermati demi kenyamanan perencanaan keuangan Anda dan keluarga.
Load disqus comments

0 komentar