Rabu, 10 Juli 2013

Tips Cara Beli Rumah dan Memilih Lokasinya

Tips Cara Beli Rumah dan Memilih Lokasinya
Ekonomi Indonesia yang terbilang cukup normal dan stabil menjadi sentimen positif terhadap pengembangan dan investasi properti, termasuk real estate atau perumahan. Sebuah Lembaga Riset Properti dari Cushman & Wakefield memproyeksikan, tahun ini aktivitas penjualan rumah bakal lebih aktif dibandingkan 2012.

Pengembang juga akan mengoptimalkan kegiatan pemasarannya dan bagaimana cara beli rumah yang baik serta meningkatkan kinerja penjualan di tahun ini sebagai antisipasi perkiraan perlambatan penjualan di 2014 karena pemilu," ungkap Senior Associate Director Research & Advisory Cushman & Wakefield, Arief Rahardjo.Sementara itu, langsung menurut Direktur Cushman & Wakefield, Nonny Subeno, pada tahun 2013 merupakan saat yang tepat bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dalam bentuk properti karena harga tanah dan rumah sedang bagus.

Nonny memberikan tips cara beli rumah sebagai salah satu portofolio investasi.

Semisalnya mulai dari cara kita memilih lokasi yang tepat. Di Indonesia saat ini ada tiga wilayah yang menjadi favorit bagi masyarakat untuk membeli sebuah perumahan dan aset properti, baik bagi investasi maupun tempat tinggal, yakni Kota Tangerang, Kota Bekasi, serta Kota Bogor-Depok. Kota Tangerang sebagai salah satu area paling diminati di pinggiran Kota Jakarta, sehingga penjualan rumah di wilayah tersebut bakal lebih agresif sepanjang tahun ini.

Sementara untuk aset real estate di Bekasi akan semakin berkembang, bukan saja lantaran jaraknya yang dekat dengan Central Business Distric (CBD) Jakarta, tapi juga dipacu aktivitas industri.Sedangkan di Kota Bogor dan juga Depok, ketersediaan lahan masih sangat besar sehingga rencana pengembangan infrastruktur ke depan di area tersebut dapat memacu pertumbuhan pasar perumahan.
Load disqus comments

2 komentar