Rabu, 31 Juli 2013

Jual Beli Mobil Online Masih Menjanjikan

Bisnis jual beli mobil sekitar 5 tahun terakhir telah merambah dunia online dalam urusan pemasaran. Banyak dari pemilik dan pelaku bisnis ini melirik media online sebagai pelengkap media promosinya. Dahulu untuk urusan promosi hanya mengandalkan beriklan di media cetak dan menawarkan dari mulut ke mulut. Saat ini ketika dunia online semakin maju, promosi jual beli melalui media terebut dapat menjangkau dan dijangkau oleh siapa saja dan dimanapun berada.

Meskipun banyak juga para pengusaha bisnis ini yang gulung tikar karena kalah bersaing dengan kompetitor. Riset di lapangan berkata lain, bahwa bisnis ini masih menjanjikan untuk sekarang dan di masa akan datang. Untuk bertahan dari gempuran para kompetitor kita harus lebih kreatif dalam membangun kepercayaan dari konsumen dan melebarkan sayap promosi di setiap sudut media offline maupun online.

Jual beli mobil online juga tidak keseluruhan berhubungan dengan online, untuk urusan transaksi masih menggunakan cara lama yaitu bertemu, cek kondisi barang, cocok dan lakukan pembayaran. Jadi, media online diibaratkan sebagai media promosi yang berisi dengan spesifikasi dari mobil-mobil yang dijual lengkap dengan foto dari mobil tersebut dan yang lainnya.

Dengan semakin banyaknya situs-situs portal otomotif yang memberikan fasilitas beriklan gratis. Para pengunjung seperti diarahkan kepada suatu pasar online yang mempertemukan antara penjual dan pembeli mobil.
Load disqus comments

1 komentar: