Minggu, 28 April 2013

Kombinasi Antara SEO dan Google Adwords Untuk Promosi

Kombinasi Antara SEO dan Google Adwords Untuk Promosi
Kombinasi Antara SEO dan Google Adwords Untuk Promosi - Saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa media internet menjadi kebutuhan yang sangat vital. Baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk konsumsi bisnis. Dan pada topik kali ini, kami ingin membicarakan media internet sebagai konsumsi bisnis. 5 tahun terakhir bagi kalian yang berkecimpung di dalam dunia per bloggeran tidak asing dengan yang namanya Search Engine Optimization. SEO adalah suatu tehnik promosi untuk website/blog agar bisa tampil di search engine (Google, Yahoo, Bing) dengan kata kunci tertentu. Tehnik ini juga disebut sebagai strategi promosi yang sangat ampuh bagi website perusahaan maupun personal.

Jauh sebelum Google Adword di terbitkan oleh Google, SEO sudah menjadi primadona yang dipilih oleh perusahaan sebagai usaha untuk mempromosikan atau memberikan informasi suatu produk pada perusahaan tersebut. Karena kesempatan tersebut, akhirnya banyak bermunculan agency SEO yang menawarkan jasa optimasi bagi perusahaan di seluruh dunia. Dan tidak lama kemudian Google sebagai pemegang gelar Search Engine Number 1 di dunia mengeluarkan produk yang di beri nama Google Adwords. Strategi pemasaran atau internet marketing bagi perusahaan yang ingin meningkatkan persentasi promosi melalui search engine Google dengan display berupa Text, banner dan Youtube ads. Produk dari Google ini sangat ampuh dan digemari karena terbukti bisa meningkatkan volume promosi maupun informasi perusahaan melalui website. Untuk lebih jelas mengenai Google Adwors anda bisa mengunjungi link berikut ini http://id.wikipedia.org/wiki/Google_AdWords atau anda bisa langsung berselancar di Google dengan mencari tahu tentang produk google tersebut.

Jadi, kesimpulan antara SEO dengan Google Adwords adalah sama-sama vital dan penting sekali. Kenapa! SEO adalah cara dimana mempromosikan suatu informasi website dengan menggunakan fasilitas seperti blog, forum dan menyebar informasi tersebut melalui review berupa artikel-artikel yang membahas khusus suatu produk dengan tema ya relevan. Cara ini juga memiliki daya tahan cukup lama karena artikel informasi yang disebar tidak akan hilang selama media penyebaran informasi tersebut masih eksis. Para SEO master dalam melakukan optimasi pastinya mengikuti peraturan yang dibolehkan oleh google dalam menyebarkan optimasi yang disebut tehnik Whitehat SEO. Tehnik ini juga sangat disukai karena membutuhkan biaya yang tidak terlalu besar. Para pelaku bisnis skala kecil, menengah dan besar bisa menggunakan strategi ini.

Sedangkan Google Adwords adalah cara promosi otomatis dengan mengcampaign terlebih dahulu kata kunci apa yang ingin diiklankan dan menyiapkan link yang spesifik langsung kearah kata kunci tersebut. Diusahakan link tersebut relevan dengan kata kunci yang dipromosikan. Lalu biaya yang harus dibayarkan kepada Google berapa dan bagaimana? Google Adwords adalah PPC (pay per click), jadi anda hanya cukup membayar jika iklan anda diclick oleh user yang melihat iklan anda di search engine google maupun di GDN ( google display network).Itulah gunanya campaign adwords, hal ini dimaksudkan agar anda mengetahui harga dari kata kunci yang dinginkan. Misalkan, anda memilih kata kunci sepatu adidas lalu nanti akan terlihat jumlah harga perclick 972IDR. Jadi, jika jumlah klik iklan anda 1000, tinggal dijumlahkan dengan harga dari kata kunci tersebut. Dan itulah yang harus anda bayar ke Google. Untuk lebih jelas, kami sarankan anda memakai jasa perusahaan google adword agency agar lebih mudah dan cepat mengerti akan layanan google adwords ini.

Google Adwords


Apabila di kombinasikan antara SEO dengan Google Adword, keuntungan yang didapat juga menjadi berlipat ganda. Traffik naik, pengunjung website meningkat dan produk anda menjadi lebih familiar di mata para pengakses Google. Jika anda merasa penasaran mengenai strategi ini, bisa langsung dimulai saja sebagai media alternatif untuk promosi. Karena saat ini masyarakat lebih memilih media internet dalam mencari informasi seputar berita, ilmu pengetahuan, jejaring sosial, bisnis dsb. Semoga informasi dalam kumpulan artikel ini bisa membantu anda dalam mencari ruang lain untuk berpromosi.
Load disqus comments

0 komentar