Senin, 11 Maret 2013

Asuransi Kesehatan Bagi Karyawan

asuransi kesehatan
Asuransi Kesehatan Bagi Karyawan - Seringkali kita menemukan beberapa pelamar kerja saat ini selain mencari gaji besar adalah mencari jaminan hidup. Mayoritas jaminan yang mereka inginkan pada perusahaan yang mereka lamar adalah kesehatan. Asuransi kesehatan saat ini pada beberapa perusahaan besar sudah menjadi hak wajib untuk seluruh karyawannya, tetapi bagaimana dengan karyawan yang bekerja di perusahaan kecil apakah juga mendapatkan jaminan kesehatan tersebut!

Sebenarnya fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh para karyawan pada asuransi kesehatan ini tidaklah banyak. Hanya terdiri dari asuransi rawat jalan dan rawat inap jika karyawan tersebut menderita sakit. Menurut saya itulah hal utama yang mereka butuhkan selama bekerja pada perusahaannya. Tapi apakah perusahaan-perusahaan mau menanggung biaya dari asuransi tersebut. Inilah yang menjadi permasalahaan pada setiap perusahaan. Satu contoh studi kasus, yaitu si karyawan saat ini bekerja di perusahaan A dan memiliki posisi penting pada perusahaan tetapi tidak mendapatkan jaminan kesehatan pada perusahaannya. Lalu si karyawan saat bekerja ditawari untuk bergabung di perusahaan B dan mendapatkan fasilitas jaminan kesehatan serta gaji lebih besar, kira-kira si karyawan akan menerimanya atau menolak? Mayoritas pasti akan menerima bukan, karena ini jugalah loyalitas karyawan akan terjadi jika perusahaan tersebut mau menyediakan apa yang dibutuhkan dan sudah menjadi haknya para karyawan.

Sebagai pengalaman saya sebagai penulis di blog ini pernah merasakan mendapatkan jaminan kesehatan pada perusahaan tempat saya bekerja dulu di bilangan Gatot Subroto. Saya mendapatkan jaminan atau asuransi kesehatan yang disediakan oleh perusahaan waktu itu menggunakan GAMI (Global Asistensi Manajemen Indonesia). Senang rasanya waktu mendapatkan dan pernah menggunakan jaminan kesehatan tersebut, karena pada saat saya sakit asuransi ini menanggung 100% biaya rumah sakit tentunya dengan perhitungan yang sudah ditetapkan. Dan saat bekerja di perusahaan tersebut, tidak pernah terbersit ingin mencari kerja di perusahaan lain. Karena kantor tempat saya bekerja sudah menyediakan fasilitas yang semestinya menjadi hak seluruh karyawan.

Dan saat ini saya dan keluarga telah mempunyai asuransi personal yaitu asuransi kesehatan health in safe dari Commonwealth Life. Nyaman setelah menjadi nasabah dari commlife itulah opini saya, karena health in safe dari commonwealth life memberikan manfaat perlindungan rawat inap di rumah sakit dan biaya operasi. Lebih hebatnya lagi, jika tidak terdapat klaim dalam setahun sebelumnya premi akan dikembalikan sebesar 25% kepada nasabah tersebut.
Load disqus comments

0 komentar