Memulai Asuransi Sejak Dini

Memulai Asuransi Sejak Dini
Memulai Asuransi Sejak Dini - Sesuai fungsinya, asuransi pendidikan adalah untuk perlindungan. Pemilik asuransi adalah ayah atau ibu yang berperan sebagai pencari nafkah utama. Karena sebagai pemilik asuransi diwajibkan membayar premi dalam jumlah dan waktu tertentu sesuai pilihan.

Keuntungannya, pemilik asuransi akan mendapatkan dana tiap kali putra-putri memasuki jenjang pendidikan baru pada tingkat SD, SLTP, SLTA, dan Perguruan Tinggi. Selain itu dana asuransi juga akan tetap diberikan jika pemiliknya meninggal dunia, hal ini jelas tanpa membayar premi lagi.  Sebaliknya jika dana yang diambil sebelum waktunya akan dikenakan pinalti dan diharuskan membayar dalam jumlah yang ditentukan.

Kapankah asuransi ini akan Anda mulai?

Sebaiknya memulai asuransi pendidikan sejak usia anak masih kecil atau balita. Anda dapat mulai mengikuti program asuransi ini sejak anak berusia 0 tahun, mengingat premi yang dibayarkan bisa lebih murah daripada Anda mengikuti asuransi saat anak sudah lebih besar, premi yang harus dibayarkan jelas akan lebih tinggi. Adapun Usia anak dengan batas maksimal 12 tahun dan usia orang tua juga menjadi faktor penentu besarnya premi yang harus dibayar.

Anda kemudian tinggal menghubungi pihak asuransi yang telah anda percaya. Lalu, berdasarkan rencana Anda itu, pihak asuransi akan menghitung berapa dana yang diperlukan untuk masing-masing tingkat pendidikan. Dari situlah, bisa disimpulkan berapa besar premi yang harus dibayarkan oleh Anda setiap bulannya. Tak lupa, pihak asuransi juga akan menghitung dana yang terkumpul dengan premi yang sudah ditentukan.
Memulai Asuransi Sejak Dini Memulai Asuransi Sejak Dini Reviewed by Samino on 20.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.