Selasa, 04 Desember 2012

Merawat Cat Mobil Agar Harga Jual Tetap Tinggi

Merawat Cat Mobil Agar Harga Jual Tetap Tinggi
Merawat Cat Mobil Agar Harga Jual Tetap Tinggi - Merawat setiap hal yang kita miliki adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan, baik itu benda mati atau pun benda hidup, dan tak terkecuali dengan kendaraan, apalagi mobil. Seperti kita ketahui bahwa mobil adalah salah satu benda yang hingga saat ini masih dikelompokkan kedalam barang mewah, terlebih jika mengingat harganya yang boleh terbilang mahal. Menyadari hal itu, /maka sudah seharusnya anda yang memiliki mobil, harus dapat menjaga dan merawatnya dengan baik.

Nah, banyak hal harus kita lakukan untuk menjaga keadaan mobil agar selalu berada dalam kondisi prima, entah dirawat sendiri atau dibawa ke bengkel mobil. Misalnya saja dari segi penampilan luarnya yang langsung bisa kita lihat. Menjaga warna cat mobil adalah salah satu hal yang cukup penting, mengingat cat mobil menjadi salah satu hal yang mampu menentukan nilai jual sebuah mobil, jika ingin dijual. Namun jikalau pun tak ingin dijual, menjaga kebersihan dan mengkilapnya cat mobil juga harus dilakukan agar mobil tetap sedap dipandang mata.

Kebiasaan kebanyakan orang adalah kerajinan merawat mobil yang biasanya hanya muncul diwaktu-waktu tertentu dan tak rutin, terlebih jika usia kepemilikan mobil sudah lebih dari 2 atau 3 tahun, perlaharn kebanyakan orang mulai tidak rajin merawat mobilnya. Cobalah untuk memikirkan kembali bagaimana keadaan mobil anda agar nilai jual mobil tidak terlalu turun, maka disarankan untuk menjaga cat mobil tetap bagus. Berikut ini adalah beberapa tips dan cara-caranya:
  • Rajin-rajinlah mencuci mobil agar kotoran yang ada tidak menumpuk di badan mobil dan menutupi kejernihan cat mobil.
     
  • Walaupun rajin mencuci mobil, cobalah untuk selalu menggunakan pembersih yang bermutu baik agar tidak justru merusak cat mobil.
  • Menghadapi musim hujan, maka kita harus lebih giat membersihkan mobil jika sehabis digunakan luntuk bepergian dan terkena air hujan, karena air hujan cukup ampuh merusak dan mengikis keawetan cat mobil.
Selalu cobalah untuk konsisten merawat mobil Anda agar mobil selalu nyaman digunakan dan juga sedap dipandang mata.
Load disqus comments

0 komentar