Pendarahan Otak Fergusen Harus Jalani Operasi

Sir Alez Ferguson, mantan pelatih Manchester United dikabarkan harus menjalani operasi dadurat akibat pendarahan otak yang dialaminya pada sabtu kemarin. 
Setelah menjalani operasi yang lancar, ia juga mendapat banyak dukungan agar cepat pulih.
Pendarahan Otak merupakan kondisi dimana pembuluh darah yang berada di otak pecah karena berbagai sebab.
Dampak dari hal ini adalah area otak terkait bisa tidak mendapatkan suplai oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan sehingga akhirnya terjadi kerusakan permanen.
Selain itu, pendarahan yang mengakibatkan kerusakan permanen pada otak disebut juga sebagai stroke hemoragik. Sekitar 10-15 persen kasus stroke merupakan kasus stroke hemoragik dengan sisanya merupakan stroke iskemik (terjadi karena sumbatan pembuluh darah).
Jadi apabila pendarahan tidak segera ditangani, darah yang keluar selain dapat memutus suplai nutriri dapat juga memberikan tekanan tambahan pada otak (edema serebral).
Untuk menangani kasus pendarahan otak dokter biasanya akan menstabilkan dulu kondisi pasien dengan berusaha mengembalikan tekanan darah dan napas ke normal. Setelah itu baru ditentukan bagaimana cara mengatasi pendarahan yang ada.
Beberapa obat-obatan bisa diberikan untuk membantu mengurangi pembengkakan di otak dan menjaga tekanan darah stabil.
Pendarahan Otak Fergusen Harus Jalani Operasi Pendarahan Otak Fergusen Harus Jalani Operasi Reviewed by fewfw on 05.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.