Selasa, 16 Februari 2016

Ini Dia Tips Menjaga Stamina di Musim Hujan

Sekarang sudah memasuki musim penghujan, banyak kendala yang akan dihadapi selain banjir yaitu turunnya daya tahan tubuh karena cuaca. Sering kehujanan atau tubuh tidak kuat dengan suhu dingin rentan terkena flu atau demam. Untuk itulah kita harus pintar-pintar menjaga stamina agar semua aktifitas tidak terganggu.

Ini Dia Tips Menjaga Stamina di Musim Hujan


Berikut ini tips menjaga stamina di musim hujan yang bisa anda simak :

Persiapkan asupan makanan dan minuman penjaga stamina, yaitu

  • Wedang Jahe, minuman kesehatan yang satu ini sudah tidak asing lagi. Selain menjaga tubuh selalu bugar, jahe dipercaya dapat menambah nafsu makan.
  • Susu Jahe, minuman kombinasi antara susu dan ekstrak jahe ini cukup mudah didapat karena banyak pedagang menjual dipinggir jalan. Minuman ini mampu memberikan daya tahan tubuh tetap terjaga.
  • Vitamin C, daya tahan tubuh bisa menurun karena cuaca dan kurangnya asupan vitamin c. Kita bisa mendapatkannya dengan rajin mengkonsumsi buah seperti jeruk, mangga, strowberi atau meminum C-1000.
  • Kurangi meminum air dingin agar terhindar dari pengaruh kembungnya perut yang dapat membuat anda masuk angin/meriang.

Rajin Olahraga
Saat musim penghujan, aktifitas berolahraga diluar ruangan akan terganggu. Ada baiknya meluangkan waktu 15-30 menit dengan berlari-lari kecil di dalam ruangan rumah atau jika anda memiliki treadmill lebih nyaman. Dengan adanya aktifitas olahraga, proses pembakaran kalori dan panas tubuh meningkat akan menjaga daya tahan anda tetap prima

Perhatikan Pola Makan
Pola makan juga harus diperhatikan lho, banyak yang meyakini salah satu sumber penyakit adalah dari apa yang kita makan. Hindarilah makanan yang banyak mengandung minyak karena dapat menyebabkan kadar darah tidak normal, terkena radang tenggorokan pengaruh dari kurang higienisnya minyak yang digunakan dalam mengolah makanan.

Persiapkan Perlengkapan Luar Tubuh

  • Minyak angin/minyak kayu putih, akan menjaga kondisi tubuh senantiasa hangat. Oleskan dibeberapa titik tubuh seperti perut, leher belakang telinga
  • Tolak angin cair, ini adalah produk dari Sido Muncul yang ampuh menjaga daya tahan tubuh

Itulah beberapa tips dalam menjaga daya tahan tubuh yang membuat stamina tetap prima. Tidur yang cukup juga adalah salah satu hal penting agar tidak terkena dampak menurunnya stamina anda. Ini juga dapat menjadi cerita kita kepada teman dan keluarga agar tetap sehat selalu dimusim apapun.

Load disqus comments

0 komentar