Sabtu, 06 Desember 2014

Mengenal Batu Mulia Safir Srilangka Ceylon

Mengenal Batu Mulia Safir Srilangka Ceylon

Srilangka adalah salah satu negara penghasil batu mulia safir asli dengan tingkat kekerasan tinggi dan menduduki peringkat kedua setelah berlian. Karena mineral korundum yang terdapat pada batu safir menjadikan daya tahan pada bebatuan ini sangat tinggi. Safir adalah batu yang masuk kedalam jenis permata, karena kualitas dan keindahan batu ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, mahkota kerjaan inggris menggunakan batu safir.

Batu safir Srilangka terkenal di penjuru dunia karena keindahaannya dari jaman dahulu kala karena sering diperdagangkan dan menjadi incaran bangsa Yunani dan Romawi. Untuk Ceylon sendiri diberikan oleh kerajaan Inggris saat menjajah pulau srilangka pada waktu itu. Hampir semua batu safir yang beredar di dunia dengan kualitas terbaik berasal dari sini. 

Untuk kombinasi warna, safir srilangka mayoritas berwarna 60% biru, 15% merah muda dan ungu, 25% kuning dan oranye. Daerah penambangan batu mulia safir srilangka terpusat di Burma dan Kahsmir sejak tahun 1920an. Di Indonesia sendiri, safir Ceylon srilangka ini dihargai melalui perhitungan karat dank rat yang alhasil jika semakin tinggi akan semakin mahal harganya.
Load disqus comments

0 komentar