Jumat, 20 Desember 2013

Sering Kembung Dan Masuk Angin, Ini Solusinya

Sering Kembung Dan Masuk Angin, Ini Solusinya - Jika kita memiliki pekerjaan yang harus duduk dan berkutat di depan komputer atau laptop, pasti pernah merasakan perut terasa kembung, perih bahakan sampai masuk angin. Hal tersebut juga sering saya rasakan lho sobat blogger! Dampak yang lebih parah, pekerja kantoran yang menghabiskan waktunya didepan layar monitor lebih besar terkena sembelit.

Sering Kembung Dan Masuk Angin, Ini Solusinya
Image from ceritamu.com

Disini saya berikan sedikit solusi untuk menghindari kembung dan masuk angin disaat bekerja. Karena saya juga dulu sering sekali merasakan kembung pada perut dan disertai masuk angin, berikut kutipannya :
  • Tidur teratur
    Dampak jika kita tidur tidak teratur adalah mengantuk, tubuh terasa pegal (khususya di area pundak dan punggung) serta meriang
  • Atur Asupan Makanan Anda
    Perbanyak memakan sayuran, karena sayur mengandung serat yang baik untuk pencernaan anda. Makanan pedas, banyak mengandung minyak dan sambal kacang dapat menyebabkan sembelit yang berakibat lebih parah yaitu ambeien.
  • Jangan minum terlalu banyak air dingin
    Air dingin memang sangat menyegarkan tetapi dampak negatifnya sangat banyak, yaitu dapat membuat perut terasa kembung. Ada baiknya selalu meminum air mineral hangat, karena akan terasa enak di perut.
  • Sedia Tolak Angin Cair
    Nah, jika terkena masuk angin tolak angin cair dari Sidomuncul adalah solusi terbaik (menurut saya). Karena selama ini, setiap terkena masuk angin tolak angin adalah solusi pertama penyembuhannya.
  • Minum Teh Manis
    Apabila ada indikasi akan kembung/eneg. Cobalah membuat teh manis, karena dapat menetralisir sementara.
Demikian beberapa solusi dari saya agar anda terhindar dari rasa kembung diperut disertai dengan masuk angin. Semoga informasi ini dapat membantu!
Load disqus comments

0 komentar