Kamis, 24 Oktober 2013

Nyamannya Naik Kereta Api Saat Ini

Hi,,Sobat Blogger! Disaat sedang dalam perjalanan menuju kampung halaman istri untuk bertemu dengan keluarga besar disana. Saya ingin sedikit memberikan kesan saat pertama kalinya pulang kampung dengan kereta api. Walaupun saya menaiki kereta kelas ac ekonomi tetapi kondisi sekarang jauh berbeda jika dibandingkan dengan dahulu saat saya masih sekolah apabila pergi menumpangi kereta api.

Nyamannya Naik Kereta Api Saat Ini

Bersih dan nyaman, itulah pendapat saya saat menaiki kereta api menuju kota kecil di propinsi Jawa Tengah. Tidak lagi ada pengamen, penumpang berdesak-desakan karena pihak KAI hanya memberikan tiket sesuai dengan jumlah bangku yang tersedia di setiap gerbongnya. Dan pedagang juga terdapat saat berada di stasiun kecil saja, itu juga hanya menjajakan dagagangannya disaat kereta transit sebentar. KAI juga saat ini memiliki security di dalam kereta yang hilir mudik mengecek kondisi penumpang disetiap gerbong. Jadi, sekarang lebih aman daripada dahulu kala bukan.

Nyamannya Naik Kereta Api Saat IniPemesanan tiket online juga menjadi sarana alternatif yang sangat memudahkan kita untuk membeli tiket tanpa harus membelinya ke loket-loket tiket kereta. Alfamart adalah salah satu lokasi dimana kita bisa membeli tiket secara online. Dengan memberikan data diri dari kartu tanda penduduk (KTP) kita dapat mendapatkan tiket kereta sesuai tujuan pergi dan jenis kereta apa yang akan dinaiki beserta jumlah rupiah yang harus dibayarkan. Sistem booking pembelian tiket kereta ini minimal 1 minggu sebelum pemberangkatan dan kertas tanda booking tiket ditukarkan dengan tiket asli disaat akan berangkat atau sebelumnya juga bisa.

Tetapi apabila anda ingin membeli tiket online dengan jumlah diatas lima orang dan pada satu gerbong saja tidak bisa melalui alfamart. Pemesanan booking tiket kereta pada alfamart hanya bisa maksimal 4 tiket pada satu gerbong, jadi yang harus dilakukan adalah kita memesan melalui telepon dengan mencantumkan data diri sesuai ktp masing-masing tiket. Lalu setelah mendapatkan nomor booking tiket melalui via telepon barulah kita bisa membayarkannya di alfamart beserta data-data yang kita dapatkan saat memesan melalui telepon.

Inilah sedikit cerita saya mengenai nyamannya naik kereta api saat ini  dan ini pertamakalinya saya merasakan pulang kampung menggunakan kereta api dengan fasilitas yang bagi saya sudah jauh berbeda dibandingkan dulu.
Load disqus comments

0 komentar