Rabu, 21 Agustus 2013

Kiat Memilih Modem Internet USB

Kiat Memilih Modem Internet USB
Internet saat ini menjadi asupan pokok terpenting dalam mengakses dunia luar dimanapun dan kapanpun. Dengan berjalannya waktu, akses internet dapat digunakan melalui jaringan kabel LAN, Wifi dan modem internet cepat USB. Efektifitas modem usb lebih bagus karena dapat dengan mudah digunakan dimana saja. Mengenai kecepatan tergantung lokasi dimana anda mengaksesnya saja. Maka dari sinilah, anda harus memilih modem usb terbaik.
  • Pilih brand modem ternama
    Dari dulu merk produk terkenal lebih menjamin kepuasaan penggunaan produk tersebut. Saran kami, pilihlah merk yang sudah terkenal dan banyak direkomendasikan teman-teman. Jangan mencoba-coba merk lain yang nantinya dapat mengeluarkan biaya yang sia-sia karena modem tersebut ternyata kurang bagus. Arus dari port USB laptop/komputer memiliki daya 500mA, usahakan penggunaan daya tidak melebihi 500mA karena dapat mengakibatkan modem mudah panas yang berdampak koneksi internet lelet.
  • Ketahui Jaringan Sinyal Modem
    Provider internet modem banyak mengeluarkan jenis koneksi seperti GPRS, EVDO, 3G, 3.5G dan 4G. Pilihlah modem yang sudah support terhadap berbagai program komputer, yang dapat meningkatkan kecepatan koneksi. Lokasi anda juga sangat menentukan dalam memilih provider modem mana yang terbaik.
  • Pilih Provider internet yang tepat, modem USB terbagi menjadi 2 jaringan yaitu GSM dan CDMA. Penentu memilih yang mana juga berdasarkan lokasi anda. Ada baiknya anda memiliki kedua provider tersebut sebagai backup jika salah satu provider itu sedang lelet jaringan koneksinya.

Load disqus comments

0 komentar