Senin, 11 Februari 2013

Efektifitas Sosial Media Terhadap Digital Marketing

Efektifitas Sosial Media Terhadap Digital Marketing
Efektifitas Sosial Media Terhadap Digital Marketing - Sosial media menjadi alat tolak ukur keberhasilan suatu produk dalam ranah digital. Karena kenyataannya pengaruh sosial media terhadap pelanggan masih besar. Peluang keberhasilan tehnik digital marketing juga tergantung dari jenis perusahaan dan industrinya. Pemasaran yang dilakukan memakai fasilitas sosial media dibilang hampir sama dengan tehnik pemasaran klasik, yang membedakannya hanya lokasi penyampaian informasinya saja.

Fokus terhadap strategi menjadi bagian utama suatu tehnik pemasaran melalui sosial media dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Menciptakan komunitas dan memantau perkembangan produk dari tanggapan dan keluhan konsumen melalui sosial media memberikan dukungan terhadap upaya perusahaan dalam memperkuat sentiment pasar dan aktifitas yang dilakukan konsumen terhadap produknya.

Para agency digital marketing specialist biasanya mempunyai tehnik dalam menentukan target konsumen. Lokasi dan usia menjadi prioritas dalam menentukan target konsumen, satu contoh bisa kita jabarkan dengan memulai berinteraksi langsung terhadap konsumen dengan jumlah hanya 200 orang. Tetapi jika kita sudah menentukan lokasi dan usia dari 200 konsumen tersebut efektifitas yang kita dapatkan dalam pemasaran melalui interaksi langsung di media sosial menjadi 1.200 orang. Hal ini seakan seperti marketing dari mulut ke mulut, efeknya luas. Jadi, para agency beranggapan media sosial itu tidak beda jauh dengan metode klasik yaitu pemasaran dari mulut ke mulut.

Dari hal-hal tersebut kita bisa melihat jika tujuan dari pemasaran adalah sebagai alat untuk menjangkau konsumen dan mempengaruhi aktifitas daya beli mereka. Sosial media sangat penting dalam mejalankan fungsi pemasaran karena dapat di akses dimana, kapan dan siapa saja.
Load disqus comments

0 komentar