Senin, 14 Januari 2013

Perhatikan Atap Rumah Saat Musim Hujan Tiba

Perhatikan Atap Rumah Saat Musim Hujan Tiba
Perhatikan Atap Rumah Saat Musim Hujan Tiba - Dalam melihat daya tahan suatu rumah biasanya pada saat musim hujan, karena saat hujan kekuatan dan kualitas dari bangunan akan teruji. Celah kelemahan pada rumah biasanya di atapnya, jika kualitas dalam proses pengerjaan kurang baik akan terdapat kebocoran yang berakibat fatal pada bangunan dan penghuninya.

Pada saat berkunjung ke rumah teman, tetangga dan famili kita sering menemukan noda pada plafon rumah yang diakibatkan karena kebocoran pada atap. Hal ini jika dibiarkan terus menerus akan menyebabkan ketidaknyaman karena bisa merusak ornament-ornamen bangunan. Untuk itulah anda harus rutin dalam memeriksa kondisi rumah agar hal ini tidak terjadi.

Berikut tips mengatasi atap bocor dari salah satu developer perumahan karawang.
  • Gunakan pelapis kedap air secara berkala yang bisa dipakai juga untuk dinding dan lantai.
  • Periksa sumber drainase atau talang air, biasanya jika masalah kebocoran dari sini dikarenakan tersumbat oleh sampah yang terbawa oleh angina. Hal ini harus di perhatikan secara rutin karena biasanya pemilik rumah terlena dalam memeriksa talang air di rumahnya.
  • Periksa kondisi dinding pada atap, biasanya kebocoran timbul karena adanya keretakan pada dinding atap. Tambal dengan pelapis kedap air atai diperbaiki total agar hal ini tidak muncul lagi.
Load disqus comments

0 komentar