Selasa, 22 Januari 2013

Perbaikan Transmisi Sebaiknya Ke Bengkel Mobil

Perbaikan Transmisi Sebaiknya Ke Bengkel Mobil
Perbaikan Transmisi Sebaiknya Ke Bengkel Mobil - Transmisi pada mobil saat ini tersedia dengan manual dan otomatis yang akan memudahkan setiap pengguna kendaraan. Jika dalam transmisi manual, yang digunakan adalah roda gigi untuk mengirimkan tenaga mesin ke roda, hal ini juga memungkinkan pengemudi untuk memilih persneling. Sedangkan transmisi otomatis memilih persneling berdasarkan kecepatan dan berat mobil.

Nah bagian ini merupakan satu bagian kendaraan yang tak kalah sensitive juga dengan busi atau mungkin karburator. Apa yang mungkin anda lakukan jika masalah transmisi di mobil anda tak bekerja dengan sempurna? Apakah anda akan memperbaikinya sendiri atau meminta bantuan montir di bengkel mobil?

Sebagai satu elemen kendaraan yang penting, sebaiknya jika anda bukanlah seseorang yang ahli dalam meangani transmisi, sebaiknya jangan pernah mencoba-coba untuk mengerjakan dan mengutak-atik transmisi mobil anda seorang diri. Karena pada umumnya jika perakitan transmisi dapat dilakukan, maka tahap pengerjaan itu memerlukan peralatan yang cukup besar dan dengan standar bengkel mobil. Meski pada dasarnya tidak terlalu sulit, namun beberapa transmisi harus diangkat bersamaan dengan mesin, sehingga sangat tidak disarankan jika dilakukan penanganan seorang diri tanpa peralatan yang memadai.

Untuk permasalahan transmisi, pada umumnya masalah transmisi manual bukan disebabkan karena transmisinya, tetapi disebabkan oleh sambungan dan tombol yang dilekatkan padanya. Karena hal itu dapat menyebabkan sambungan mengubah gerakan tongkat persneling menjadi gerakan roda gigi yang cocok dalam transmisi. Untuk informasi bahwa transmisi manual memiliki beberapa pengungkit di bagian samping yang menggerakkan roda gigi yang cocok di dalamnya.
Load disqus comments

0 komentar