Senin, 26 Maret 2012

Rancangan Desain Pemasaran

Serba-Serbi Artikel - Rancangan Desain Pemasaran Sebelum kita memulai usaha,pastinya sudah memikirkan dengan teliti rancangan untuk memulainya.Begitu pula yang diutarakan oleh Motivator pemasaran James Gwee menilai Usaha Kecil Dan Menengah perlu membuat desain rencana pemasaran secara baik dan tepat, agar dapat meningkatkan penjualannya. Akan tetapi, hal itu perlu didukung pemberdayaan tim marketing.”Kebijakan produk, harga, dan promosi merupakan bagian pokok strategi marketing. Marketing plan harus didesain secara kuantitatif,” kata Gwee dalam seminar Designing a Winning Marketing Plan, akhir pekan lalu. Gwee menyebutkan manfaat rencana pemasaran antara lain sebagai peta jalan bagi seluruh tim, alat bantu staf baru, perencanaan personalia, alat koordinasi dan komunikasi, komitmen setiap anggota tim, alat evaluasi, rencana berkelanjutan, dan pengawasan implementasi.

Manajer pemasaran, lanjutnya, harus membuat struktur organisasi penjualan Busana Anak-Anak, seperti berdasarkan geografis, produk, pelanggan, industri, dan aktivitas. Adapun sukses implementasi tergantung pada kepemimpinan, perencanaan yang terkonsolidasi, menggunakan ukuran kuantitatif, membuat tanggung jawab spesifik, penanggalan aktivitas, hingga penghargaan dan penalti.
Bakat bisa membuat seseorang hebat,seperti pemilik toko online Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman. Tapi kerja keras dan kerja cerdas bisa membuat seseorang menjadi bagus. Penyebab ada lebih banyak karyawan daripada entrepreneur adalah semata-mata karena sekolah kita mendidik generasi muda untuk menjadi karyawan. Mereka tidak dididik untuk memulai usaha.

Itulah sebabnya, begitu banyak orang tua yang berkata kepada anak-anaknya, ”Pergilah bersekolah supaya kamu kelak mendapat pekerjaan bagus”. Betul demikian? Saya yakin ya. Pernahkah anda mendengar ada orang tua berkata kepada anaknya, ”Pergilah bersekolah supaya kamu menjadi seorang entrepreneur”? Jarang sekali, bahkan tidak ada!

Load disqus comments

0 komentar