Rabu, 21 Agustus 2013

Konsumsi Kendaraan Tinggi Peluang Jual Beli Mobil

Usaha jual beli mobil adalah salah satu peluang bisnis yang memiliki peluang sangat baik, apalagi jika kita melakukannya di tempat yang strategis pula. Beberapa faktor pendukung yang pertama yaitu bahwa masyarakat Indonesia menganggap bahwa mobil adalah salah satu kebutuhan yang penting untuk dimiliki oleh seseorang. 

Faktor yang berikutnya yaitu regulasi kepemilikan mobil oleh pemerintah di Indonesia sangat menguntungkan para pemilik mobil, hal itu antara lain karena pajaknya cukup terjangkau. Faktor selanjutnya yaitu karena angkutan masal atau angkutan umum di Indonesia masih dianggap tidak cukup baik digunakan, sehingga sebagian besar orang memilih memiliki mobil sendiri untuk bepergian dari pada harus menggunakan angkutan umum.

Sementara itu, ada beberapa faktor juga yang membuat usaha jual beli mobil bekas bisa menjadi alternatif pilihan bisnis yang sangat menarik. Adapun menurut Adi Cokro, salah satu pengusaha jual beli mobil bekas yang cukup sukses, menjadi faktor yang pertama yaitu masyarakat di Indonesia memiliki kecenderungan mengikuti mode terbaru dan mudah bosan dengan suatu hal, khususnya mobil. Yang menjadikan konsumsi kendaraan menjadi tinggi

Sehingga mereka yang mempunyai uang biasanya menjual kembali mobil mereka untuk dibelikan lagi dengan model yang lebih baru dan fresh. Dengan demikian, para pengusaha tidak akan kesulitan mencari stok mobil bekas maupun konsumen yang selalu ingin meng-update kendaraan mereka. Selain itu, mobil bekas menjadi pilihan karena harganya lebih terjangkau oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.
Load disqus comments

0 komentar