Rabu, 30 Januari 2013

Social Media Memudahkan Public Relations

Social Media Memudahkan Public Relations - Jika tugas seorang Public Relations adalah menjaga citra sebuah perusahaan, brand, dan juga bisnis. Maka pemanfaatan social media adalah salah satu bentuk yang kini sangat layak untuk dipraktekkan di perusahaan. Terlebih untuk bersaing dalam era digital yang hampir sebagian besar memanfaatkan faslilitas internet dalam pergerakannya.

Social Media Memudahkan Public Relations


Social media memang dikenal sebagai satu media yang dapat meningkatkan kedekatan antara konsumen dan brand sebuah perusahaan. Sehingga mereka akan lebih royal dengan brand perusahaan yang bersangkutan. Maka tak salah jika Public Relations atau mungkin seorang digital marketing menguasai dengan baik seluk beluk social media, agar mereka dapat memanfaatkannya dengan maksimal dan juga efektif. Misalnya saja Public Relations menulis press release perusahaan dan dibagikan kepada khalayaknya melalui social media. Hal tersebut akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dan juga media tentang isu dan hal apa saja sih yang sedang berkembang di perusahaan itu.

Selain itu social media juga dapat menjadi media untuk menunjukkan bagaimana sepak terjang perusahaan. Dan ini akan memberikan pengetahuan lebih kepada khalayaknya, terlebih jika melalui social media kedekatan yang timbul antara perusahaan dan konsumen dapat terwujud secara nyata, misalnya saja konsumen dapat berpendapat secara langsung kepada perusahaan mengenai bentuk acara, promo yang mungkin dilakukan oleh perusahaan untuk konsumen setianya. Hal tersebut sudah membuktikan bahwa ada peran serta konsumen dalam perusahaan dan keikutsertaan itu bukanlah hal yang sia-sia, karena perusahaan juga dapat mengetahui secara langsung dan lebih cepat apa saja yang mungkin baru dan terjadi di perusahaan yang hubungannya dengan produk dan pelayanan konsumen.

Pada akhirnya social media akan memberikan kemudahan dan keefektifan bagi seorang Public Relations, terlebih untuk bidang digital marketing.
Load disqus comments

0 komentar