Menata Dapur Idaman

Menata Dapur Idaman - Dapur merupakan salah satu ruangan vital didalam rumah, keberadaannya  merupakan sebuah keharusan didalam sebuah rumah, karena fungsi dasarnya sebagai tempat untuk mempersiapkan, membersihkan dan mengolah bahan makanan. Pada saat ini selain berfungsi untuk aktifitas memasak dapur juga bisa digunakan sebagai tempat untuk berkumpulnya keluarga.

Agar acara berkumpul keluarga menjadi nyaman maka ruangan dapur harus ditata semenarik mungkin dan dapat berfungsi secara optimal. Kenyamanan dapur bisa dipengaruhi juga oleh rapi atau tidaknya penyimpanan peralatan memasak di dapur. Oleh karena itu  pada saat ini untuk efisiensi penyimpanan peralatan dapur banyak keluarga yang memilih kitchen set.

Kitchen set terdiri atas cabinet-kabinet yang bisa digunakan untuk menyimpan peralatan makan dan peralatan masak. Pemilihan material yang berkualitas juga akan mempengaruhi suasana dapur. Misalnya warna yang digunakan pada lantai dapur dan dinding sebaiknya jangan terlalu ramai, lebih baik gunakan tidak lebih dari dua warna, gunakanlah warna handle lemari, pintu dan laci cabinet sebagai aksen. Warna yang dihasilkan oleh stainless steel juga bisa membuat suasanan terkesan modern pada perlengkapan dapur, pilihlah bahan-bahan yang awet dan mudah untuk dibersihkan.

Karena fungsi dasar dapur adalah untuk mengolah makanan, maka dapur harus hygienis. Agar dapur tetap hygienis maka dapur harus bersih, pilihlah material dapur yang mudah untuk dibersihkan dan tetap bisa terlihat bagus walaupun sudah lama digunakan. Misalnya pada perangkat kitchen sink, dimana perangkat ini paling sering dipergunakan didapur, anda bisa memilih kitchen sink berbahan stainless steel dari Blanco karena lapisannya yang tidak berpori tidak akan memberikan kesempatan bakteri untuk berkembang biak pada permukaan stainless steel.

Selain itu anda juga harus memperhatikan mengenai penerangan  yang digunakan, ada dua jenis pencahayaan yang bisa digunakan yaitu penerangan alami dan penerangan buatan (lampu ).  Dapur juga memerlukan sirkulasi udara yang baik oleh karena itu perlu dibuatkan lubang ventilasi atau bisa juga menggunakan cooker hood untuk menyedot asap dari dapur, hal ini penting penting untuk menghindari keracunan yang ditimbulkan oleh adanya gas berbahaya.
Menata Dapur Idaman Menata Dapur Idaman Reviewed by Samino on 21.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.