Selasa, 14 Oktober 2014

Bukalapak Bebas Resiko Penipuan Online

Belanja online yuk! Ogah ah takut tertipu, belum ngerti cara transaksinya, masih pikir-pikir untuk coba order. Inilah beberapa kendala yang masih menjadi PR para pengusaha Ecommerce untuk meyakinkan konsumen dan merangkul mereka agar mau move on serta mulai melakukan transaksi online.

Bukalapak Bebas Resiko Penipuan Online

Mungkin itulah yang dilihat oleh Mas Zaky yang memiliki nama lengkap Achmad Zaky yang dikenal sebagai CEO situs jual beli online Bukalapak.com. Karena kurang dimanage dengan baik UKM di Indonesia dan maraknya penipuan online membuatnya putar otak untuk melakukan gebrakan di dunia maya. Akhirnya, sistem bukalapak menyediakan fasilitas transaksi orang ketiga atau third party yaitu si bukalapak itu sendiri. Dengan keamanan serta bebas penipuan online.

Calon pembeli dapat memilih barang yang dijual oleh penjual di situs bukalapak dan melakukan transaksi/payment kepada pihak bukalapak, selanjutnya pihak BL melakukan konfirmasi kenpenjual untuk mengirimkan barang ke alamat si pembeli. Setelah semua oke, pembeli mengkonfirmasi penerimaan barang yang selanjutnya pihak BL akan melakukan transfer pembayaran ke si penjual.

Pertama kita mengetahui sistem pembayaran pihak ketiga atau rekber ini di FJB Kaskus yang banyak sekali member-membernya tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tetapi rekber tersebut semakin banyak dengan berbeda orang atau instasi yang mengaturnya. Nah, untuk di BL sendiri semua transaksi yang melalui sistem bukalapak akan memiliki track historynya dan pihaknya mampu bertanggung jawab jika memang terdapat kesalahan yang dilakukan oleh pembeli.

Kalau anda mau merasakan amannya belanja online saat ini coba aja ke bukalapak.com dengan pelayanan yang saya rasa cukup baik. Respon cepat dari costumer service juga menambah saya semakin percaya kalau BL adalah situs yang memiliki konsep C2C.
Load disqus comments

0 komentar