Minggu, 22 September 2013

Sawangan Diharapkan Menjadi Ikon Masa Depan Depok

Sawangan Diharapkan Menjadi Ikon Masa Depan Depok - Pesatnya perkembangan kota Depok pada sektor properti ternyata banyak yang mengeluhkan karena kurangnya perencanaan yang matang dan tidak adanya blueprint/denah tata kota yang benar.  Kawasan yang seharusnya menjadi tempat resapan air malah digunakan pengembang properti untuk dibangun kawasan pemukiman dan komersil.

Sawangan Diharapkan Menjadi Ikon Masa Depan Depok

Banyaknya perumahan rakyat atau kpr yang berdiri dikawasan depok semakin menambah padat kawasan ini. Depok memang diharapkan menjadi lokasi alternatif pemukiman bagi warga Jakarta untuk mengurangi kepadatan Ibukota Jakarta. Namun, dengan berjalannya waktu masalah-masalah baru kerap timbul dan mengendap sampai saat ini.

Perumahan baru di depok, seperti di Sawangan diharapkan menjadi ikon masa depan kota Depok. Karena area sawangan berbatasan dengan Parung dan Leuwiliang (Bogor) dan serpong. Potensi masing-masing wilayah ini diharapkan dapat ikut mendukung perkembangan Sawangan menjadi area permukiman dan komersil dengan denah tata kota yang sesuai dengan Undang-Undang No. 26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang.

Jika Pemda Depok dapat melihat potensi ini, Sawangan akan menjadi wilayah perekonomian utama kota Depok yang dapat memberikan keuntungan bagi pemerintah daerah dan warga Depok khususnya.
Load disqus comments

0 komentar