Senin, 05 Agustus 2013

Lingkungan Perumahan Asri

Lingkungan Perumahan Asri
Lingkungan perumahan adalah faktor utama sebagai tolak ukur bagi anda dalam memilih rumah. Karena hal ini sangat menentukan bagi penghuni akan kenyamanan dalam menghuni rumah di perumahan. Survei perumahan sebelum membeli diperlukan sebagai pembanding lokasi perumahan mana yang anda pilih untuk dihuni.

Berikut beberapa hal yang anda harus sikapi dalam memilih lingkungan perumahan :
  • Usahakan memilih perumahan dengan label (green area). Memiliki banyak pepohonan dan taman diarea perumahan. Lingkungan yang asri dan teduh karena pepohonan akan memberikan kenyaman dalam menghuninya. Pepohonan yang tumbuh subur difungsikan sebagai penawar tingginya polusi.
  • Sarana pendukung adalah fasilitas lain pada perumahan. Pastikan perumahan yang dipilih memiliki fasilitas lengkap di dalamnya seperti rumah sakit, kompleks pertokoan, sekolah, taman rekreasi. Karena jika semua fasilitas tersebut memadai anda tidak akan kesulitan jika memerlukan sarana tersebut. Sebagai contoh, perumahan baru di depok mayoritas telah memiliki sarana pendukung tersebut.
  • Akses lokasi perumahan. Kepadatan lalu lintas dan lebarnya jalan juga menjadi pilihan dalam memilih perumahan. Karena jika tingkat kepadatan lalu lintas menuju dan keluar dari lokasi perumahan akan membuat kebisingan cukup tinggi yang menimbulkan ketidaknyamanan penghuni. Dan lebar jalan yang kurang dapat memberikan dampak kurang amannya saat anak-anak bermain di lokasi perumahan.
Load disqus comments

0 komentar