Senin, 29 Juli 2013

Festival Film Pelajar Jogja

Festival Film Pelajar Jogja
Festival Film Pelajar Jogja adalah salah satu media untuk belajar bersama dan juga berbagi dalam silaturahmi komunitas karya film pelajar tingkat sekolah menengah atas dan sederajat. Pada penyelenggaraan festival film yang ke-4 di tahun 2013 ini panitia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada peserta dari berbagai wilayah di Indonesia untuk turut serta. Adapun kegiatannya berupa seminar, klinik film,  workshop, temu komunitas, dan juga kompetisi film pendek fiksi dan dokumenter akan menjadi bagian dari festival.

Festival Film Pelajar Jogja merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2010. Sejak penyelenggaraan festival film yang pertama terdapat 258 karya film pelajar dari berbagai wilayah di Indonesia yang berpartisipasi dalam festival ini. Karya-karya dari Sumatera Utara, Jambi, Pekanbaru – Riau, Lampung, Palu – Sulawesi Tengah, Denpasar – Bali, Jawa Timur, Jawa Barat,  Jawa Tengah, DKI Jakarta dan tak ketinggalan dari Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri menyajikan warna pemikiran, gagasan, ekspresi, komunikasi dan juga eksplorasi teknik yang beragam. Panitia dan partisipan festival yang berdatangan dari beragam kalangan, mulai dari pelajar hingga praktisi media, dll memberikan apresiasi yang tinggi untuk segala ikhtiar peserta dalam berkarya, dengan segala keterbatasan dan kelebihannya.

Festival Film Pelajar Jogja ini akan selalu hadir tiap akhir tahun. Nah, pada tahun 2013 ini festival akan diselenggarakan tepat pada tanggal 14 hingga 15 Desember 2013. Festival ini akan selalu dirayakan bersama untuk mendukung aktivitas komunitas film pelajar di Indonesia dengan segala dinamikanya. Yuk, buat kalian para pecinta dan calon sineas muda Indonesia, jangan sampai tidak ikutan ya.
Load disqus comments

0 komentar