Manfaat laporan Keuangan

Pada jaman dahulu,pembuatan laporan keuangan masih menggunakan cara manual dengan sarana seadanya seperti excel dll.Tetapi seiring dengan berjalannya waktu banyak program-program komputer yang memudahkan pengguna dalam membuat laporan keuangan dengan simple.Dan disini juga kami memberikan sedikit tips untuk membuat laporan keuangan dengan menggunakan excel.Tips ini adalah cara paling mudah dan cepat kalau Anda ingin membuat laporan keuangan atau laporan akuntansi secara sederhana dengan Excel. Bagi yang sudah terbiasa dengan excel tentu akan lebih mudah memahaminya, bagi yang belum terbiasa dengan Excel, juga tidak akan sulit memahaminya, ikuti aja apa yang diuraikan di sini. Terlebih bagi yang memahami dasar-dasar akuntansi dan ditunjang dengan pengetahuan Excel yang memadai akan sangat sempurna pemahamannya.

Cara ini sebenarnya adalah jalan pintas bikin laporan keuangan dengan memotong jalur dari prosedur sistem akuntansi. Kalau membuat laporan keuangan sesuai dengan prosedur sistem akuntansi tentu sangat panjang, sedangkan Anda ingin membutuhkan laporan keuangan yang cepat. Kalau menggunakan prosedur sistem akuntansi, kita harus melakukan proses Jurnal > Buku Besar > Neraca Lajur > Laporan Keuangan (Neraca & Laba Rugi). Nah, melalui Excel dengan singkat kita potong jalur menjadi Jurnal > Laporan Keuangan.

Namun, pada pokoknya kedua prosedur tersebut menghasilkan output Laporan Keuangan yang sama. Nah kalau Anda ingin memperoleh hasil laporan keuangan yang lebih cepat gunakan prosedur ini melalui Excel atau jika anda memiliki modal bisa menggunakan Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik. Hal ini bukan berarti membuat suatu teori baru, tapi hanya semata terkait dengan alat bantu yang dapat mempercepat proses pembuatan laporan keuangan.

Manfaat laporan Keuangan Manfaat laporan Keuangan Reviewed by Samino on 19.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.